February 21, 2024

Tak sekedar membintangi film-film berkualitas Dian Sastrowardoyo bertekad untuk konsisten dalam industry film. Hal ini ditunjukkannya dengan debutnya sebagai produser pada film Guru-Guru Gokil yang bekerjasama dengan BASE Entertainment. Beberapa foto pertama dari lokasi syuting film tersebut telah dipublikasikan dan Dian sekaligus mengumumkan kepada masyarakat bahwa film yang diproduserinya itu akan dirilis di bioskop tahun depan.

 

Salah satu foto yang cukup menarik perhatian memperlihatkan Kevin Ardilova, Boris Bokir, Faradina Mufti, Gading Martin, dan Dian Sastrowardoyo sendiri yang mengenakan seragam PSH khas ASN Indonesia.

 

Fakta-fakta film Guru-Guru Gokil

Sambil menantikan filmnya yang akan tayang di tahun depan, inilah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang Guru-Guru Gokil.

  1. Gading Marten memerankan Guru Taat – Aktor Gading Marten didapuk sebagai Taat. Seorang guru pengganti yang mengajak para siswanya untuk menyelesaikan berbagai masalah kehidupan. Di sisi lain Pak Taat juga menyimpan ambisi menjadi orang sukses, tetapi sayang upayanya kerap menemui kegagalan. Taat selama ini mendefinisikan kesuksesan dengan memiliki uang yang banyak hingga hidup menggiringnya menemukan jawaban yang mengubah sudut pandangnya.

 

  1. Visi Dian Sastrowardoyo – Tak hanya sebagai produser, Dian juga turut bermain dalam film ini sebagai Nirmala. Melalui film komedi ini Dian berupaya mewujudkan visinya untuk memproduksi film yang mempunyai kedekatan dengan masyarakat dan penonton.

 

  1. Perspektif guru – Film ini cocok disaksikan bersama dengan keluarga karena berkaitan erat dengan masyarakat segala umur dan kalangan. Dapat dikatakan Guru-Guru Gokil yang sejatinya bergenre komedi ini juga sekaligus mengangkat tema pendidikan. Lebih jauh Dian mengatakan bahwa film pendidikan memang sudah banyak diproduksi di tanah air, tetapi film yang digarap dari sisi sudut pandang guru masih sangat jarang.

 

Aktris cantik serba bisa ini menambahkan bahwa sejatinya guru-guru memiliki kehidupan yang unik dan sebagai insan perfilman dirinya ingin memberi perhatian lebih pada kisah-kisah menarik itu.

  1. Dapur para guru Indonesia – Film komedi ini diharapkan dapat memberi gambaran bagaimana kehidupan belakang panggung para guru di tanah air. Bagi Dian sosok guru memiliki peran penting karena keberadaan mereka akan membentuk masa depan Indonesia serta memberi inspirasi pola berpikir kepada para siswanya atau generasi muda. Selain deretan actor dan aktris Indonesia terkemuka di atas, film ini juga dibintangi oleh Arswendy Bening Swara, Kiki Narendra, Ibnu Jamil, dan Asri Welas.

 

Dian juga bekerja sama dengan produser senior Shanty Harmayn. Kolaborasinya dengan Base Entertainment ini merupakan proyek pertamanya sebagai kreatif produser. Rencananya akan ada tiga produksi film lagi selama tiga tahun ke depan bersama rumah produksi tersebut.

Duduk di kursi produser Dian mengatakan bahwa sebagai aktris dirinya nyaris tak pernah memikirkan berbagai proses dota777 gacor yang kompleks di belakang layar film. Tantangan yang harus dihadapinya diakui cukup berat. Dian yang dipercaya sebagai creative producer diharuskan untuk brainstorming, membuat outline, menentukan tiap momen, dan sebagainya. Setiap kali mengikuti meeting Dian juga diharuskan sudah memproses struktur cerita.

 

Pemeran Cinta dalam film fenomenal AADC tersebut mengatakan dirinya harus menyiapkan waktu ekstra demi mendalami perannya sebagai produser. Aktivitas tersebut mulai dari membaca buku, menonton film, dan sejenisnya yang tak dapat diselingi hal lain. Meski demikian Dian mengaku jika merasa bersemangat akan proyek tersebut. Apalagi dirinya mendapat support penuh dari manajemen demi dapat merealisasikan proyek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *